Kabar Terbaru Kepanikan Penumpang Pesawat Emirate Airline Saat Menyelamatkan Diri!



Kecelakaan pesawat kembali terjadi. Kali ini musibah tersebut dialami oleh maskapai penerbangan Emirates Airline. Pesawat ini mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Internasional Dubai, pada 3 Agustus 2016. Pesawat yang baru saja terbang dari India itu harus mendarat dengan keras sehingga menyebabkan badan pesawat terbakar.

Dilansir CNN.com, untungnya tidak ada penumpang yang meninggal dalam peristiwa ini. Sesaat setelah kru dan penumpang pesawat berhasil keluar, api pun mulai membesar. Asap hitam yang tebal kemudian terlihat keluar dari pesawat Boeing 777 itu. Dalam video tampak para penumpang panik untuk menyelamatkan diri.


Pihak Emirates Airline mengatakan sebanyak 282 penumpang serta 18 awak pesawat berada dalam kondisi aman. Saat ini, pihak maskapai sedang memprioritaskan semua orang yang ada di dalam peristiwa itu. Atas terjadinya insiden ini, pihak Bandara Internasional Dubai menunda semua keberangkatan pesawat untuk sementara waktu. Pemberitahuan lebih lanjut terkait kapan bandara aktif kembali akan dilaporkan.

Ini kronologis dan penyebab kecelakaan pesawat.


Pesawat milik maskapai Emirates terbakar saat melakukan "crash landing" di Bandara Internasional Dubai. Pesawat ini tercatat mengangkut 282 penumpang dan 18 kru. Berdasarkan keterangan dari otoritas penerbangan setempat yang dilansir Associated Press, seluruh penumpang dan kru pesawat Boeing 737-300 tersebut berhasil diselamatkan. Mereka berhasil keluar dari badan pesawat yang diselimuti asap hitam tebal yang mengudara.


Otoritas bandara dan maskapai Emirates Airline hingga saat ini masih masih belum membeberkan penyebab kecelakaan pesawat EK521 di Bandara Internasional Dubai, Uni Emirate Arab. Aviation Herald, sebuah website independen yang biasa menganalisa penyebab kecelakaan transportasi udara mendapat informasi bahwa petugas pengawas lalu-lintas udara (ATC) bandara Dubai sudah memperingatkan pilot dan kru agar segera menurunkan roda sebelum mendarat.


Namun, mendadak kru memberitahukan mereka batal mendarat dan memutuskan berputar akibat kendala teknis. Ini merupakan prosedur yang biasa dilakukan seorang pilot berpengalaman saat pesawat mengalami masalah. Sayangnya, pesawat jenis Boewing 777 ini sudah sangat dekat dengan landasan dan mustahil untuk naik ke atas. Tidak ada keterangan lebih lanjut apakah roda pesawat berhasil diturunkan atau tidak. Namun, dari gambar yang beredar, tampak jelas EK521 mendarat tanpa roda.

Jangan lupa Untuk Memberikan Komentar Di Bawah. Terimakasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »